Abdulloh; Peringati Hari Pahlawan Sebagai Penghormatan Para Pejuang Kemerdekaan

Usman | Kamis, 10 Nov 2022 12:00 WITA
Abdulloh; Peringati Hari Pahlawan Sebagai Penghormatan Para Pejuang Kemerdekaan -

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 Novemver, adalah merupakan momentum untuk mengenang jasa - jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Bangsa ini.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengingatkan kepada penerus bangsa untuk terus tumbuh berkembang dan berjuang sebagai alat transformasi.

Karena menurutnya, tanpa perjuangan yang keras yang dilakukan, maka akan hanya sia - sia belaka. Hal tersebut diakuinya saat hadir pada acara peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2022. 

Dikatakannya, momentum peringatan Hari Pahlawan ini merupakan wujud terima kasih sebagai penerus bangsa untuk mengingat jasa pahlawan terdahulu.

"Bangsa yang kuat dan besar, adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya," kata Abdulloh. Kamis (10/11/2022).

Ia percaya bahwa melalui momentum peringatan Hari Pahlawan setiap 10 November, ini bisa menjadi motifasi dan dorongan semangat bagi penerus bangsa dalam membangun Indonesia yang lebih maju.

"Mari kita mengisi kemerdekaan ini, generasi penerus bangsa harus mempunyai wawasan kebangsaan sehingga Bangsa Indonesia akan kuat dan dihargai oleh bangsa-bangsa lainnya," ucapnya.

Tentu hal tersebut harus ditopang Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi, berkualitas dan unggul. "Dengan SDM dan hal-hal positif itulah yang bisa mewujudkan bangsa lebih baik dari yang lain," imbuhnya. (adv)


Tinggalkan Komentar