DPRD Balikpapan Berharap Program Jargas di Seluruh Kecamatan

Usman | Selasa, 30 Jun 2020 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Berharap Program Jargas di Seluruh Kecamatan Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Riri Saswiata.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan menyambut baik dilanjutkannya program sambungan baru jaringan gas (jargas) rumah tangga yang sudah mulai dikerjakan di Kelurahan Gunung Samarinda dan Muara Rapak.

“Program ini harus dilanjutkan maanfaatnya. Sudah jelas itu mengurangi biaya atau pengeluaran masyarakat itu yang penting,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Riri Saswiata.

“Karena hubungannya dengan kesejahteraan masyarakat. Artinya pengeluaran turun, yang berarti kesejahteraan masyarakat meningkat,”

Untuk tahun ini Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan sebanyak 6.963 sambungan baru jargas rumah tangga. ““Tentunya kami berharap program ini akan diterapkan di seluruh Kecamatan yang ada di Balikpapan,” ujarnya.

“Tapi saat ini memang masih hanya di wilayah Balikpapan Tengah dan sebagian wilayah Balikpapan Utara,”

Kata dia, masyarakat merasa senang dengan keberadaan jargas karena harganya lebih murah jika dibanding menggunakan LPG, termasuk ukuran 3 kg.  Selain itu juga lebih aman, sehingga tidak perlu dikhawatirkan..

“Masyarakat mayoritas menyambut baik, karena memang sisi manfaatnya yang pertama adalah lebih aman dibandingkan tabung melon dan yang kedua lebih hemat atau murah,” ujarnya

“Sesuai testimoni salah satu warga yang menggunakan Jargas, penghematannya bisa sampai 35 persen dalam satu bulan. Kemudian Jargas ini lebih mudah. Artinya warga tidak akan ada kehabisan gas di tengah malam karena selalu tersedia sepanjang waktu. (adv)


Tinggalkan Komentar