DPRD Balikpapan Gelar Rapat Paripurna Secara Online

Usman | Selasa, 14 Apr 2020 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Gelar Rapat Paripurna Secara Online Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Azis serta sejumlah anggota DPRD dan sekretariat DPRD Balikpapan.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan akan menggelar rapat paripurna online melalui video teleconference menggunakan aplikasi zoom. Rapat paripurna tentang Nota Pernjelasan LKPJ 2019 akan digelar Rabu (15/04).

Pada Selasa (14/04)siang, dilakukan gladi bersih di ruang rapat gabungan yang dihadiri Ketua DPRD Abdulloh, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Azis serta sejumlah anggota DPRD dan sekretariat DPRD Balikpapan.

“Jadi kita melakukan simulasi sidang dengan menggunakan aplikasi zoom meeting,” ujar Thohari.

Dia mengunngkapkan, rapat paripurna secara online dengan menggunakan aplikasi zoom meeting merupakan yang pertama digelar DPRD Kota Balikpapan. ”Jadi ini yang pertama kita lakukan untuk rapat paripurna karena situasi covid19,” katanya.

Rapat paripurna secara online sesuai dengan imbauan Pemerintah dan sudah sesuai dengan tata tertib DPRD. “Karena tidak bisa semua hadir, nanti anggota akan menghadiri rapat di rumah melalui online,” ujarnya.

Nantinya yang hadir di ruang sidang rapat pariputna hanya Pimpinan DPRD, Ketua Komisi dan Ketua Pansus serta beberapa sekretariat.  “Ini kan untuk mendukung penerapan psychical distance, upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.

“Jadi rapat-rapat komisi maupun rapat fraksi dan lainnya juga akan dilakukan secara online, jadi bisa dilakukan diari rumah masing-masing,” lanjutnya.

Dia menambahkan, meski kini dilakukan pembatasan akibat wabah corona, namun kegiatan di Kantor DPRD Kota Balikpapan berjalan seperti biasa. Karena Sekretariat DPRD tetap memberikan jadwal piket bagi anggota dewan.

“Tetap ada rapat bergantian di kantor DPRD. Jadi tetap ada anggota dewan untuk melayani masyarakat yang datang,” tukasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar