DPRD Balikpapan Sepakat Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas untuk Penanganan Virus Corona

| Jumat, 27 Mar 2020 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Sepakat Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas untuk Penanganan Virus Corona DPRD Balikpapan Sepakat Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas untuk Penanganan Virus Corona

gerakanaktualnews.com Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan memutuskan mengalihkan anggaran perjalanan dinas, kegiatan FGD (Focus Group Discussion) maupun  anggaran konsumsi untuk pencegahan dan penanganan virus corona yang semakin mengkhawatirkan

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, kebijakkan tersebut diputuskan melalui rapat Badan Anggaran (Banggar) dan Pemerintah Kota Balikpapan. Total anggaran yang dialihkan untuk penanganan virus corona nilainya mencapai Rp 6,5 miliar.

“Jadi kami sepakat memangkas anggaran kegiatan internal sebesar Rp6,5 miliar untuk dimanfaatkan dalam penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan,” ujar Abdulloh.

Menurut dia, anggaran yang dialihkan tersebut, untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) karena rumah sakit di Kota Balikpapan mengeluhkan kekurangan APD. Diantaranya, masker, rapid test, hand sanitizer, hingga disinfektan.

“Nanti Dinas Kesehatan yang merincikan apa saja kebutuhan dan biaya yang diperlukan agar virus Corona bisa cepat tertangani,” ujarnya.

Kata dia, nantinya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal ke seluruh RT di Kota Balikpapan. “Menyeluruh sampai ke semua RT, Nanti dikomando BPBD ke semua 6 kecamatan. Dalam waktu dekat,” ujarnya.

Dia juga meminta  warga Kota Balikpapan untuk tetap melaksanakan semua imbauan dan kebijakkan Pemerintah. Termasuk tidak panik dan tidak langsung percaya dengan informasi yang tidak diketahui kebenarannya. Karena banyak hoaks.

“Masyarakat btetap tenang dengan mengikuti anjuran pemerintah dan Kalau mau informasi yang jelas, silakan hubungi Dinas Kesehatan,” ujarnya (adv)


Tinggalkan Komentar