Finalisasi Anggaran Penanganan Covid-19 dan Pergeseran APBD

| Rabu, 22 Apr 2020 12:00 WITA
Finalisasi Anggaran Penanganan Covid-19 dan Pergeseran APBD Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh

gerakanaktualnews.com Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan akan finalisasi alokasi anggaran  percepatan penanganan covid-19 ataupun pergeseran APBD Kota 2020 dalam rapat yang akan digelar pada Rabu (22/04).

“Besok finalisasi postur APBD, pergeseran APBD 2020,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Dia mengatakan, pergeseran APBD tersebut, selain pembahasan alokasi anggaran percepatan penanganan covid-19, juga pembahasan terkait pendapatan daerah yang tahun ini dipastikan tidak akan mencapai target.

“Hanya pergeseran saja untuk penanganan covid-19, belum masuk ke APBD Perubahan. Untuk antisipasi karena PAD tidak tercapai, antisipasi dana bagi hasil (DBH) Provinsi dan Pusat turun,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk anggaran percepatan penanganan covid-19 sudah disepakati sebesar Rp 136.992 miliar, diantaranya Rp 58 miliar untuk sembako. Termasuk juga dialokasi Rp 4 miliar diluar tenaga medis.

“Rp136 miliar hampir Rp 58 miliar untuk sembako, selebihnya untuk rapid test, masker, alat kesehatan,” ujarnya

“Semua tenaga medis, diluar dokter dan perawat pun masih dialokasikan anggarannya lkurang lebih Rp 4 miliar,”

Abdulloh juga memastikan semua kebutuhan untuk tenaga medis juga dialokasikan maupun yang bertugas di lapangan.  Itu kita fokus dokter spesialis, dokter umum, perawat  dan perangkat semuanya sudah terpenuhi semua,” ujarnya

“Kemudian ada safety untuk tenaga medis lainnya kategorinya yang tugas di lapangan antar jemput korban dan sebagainya,”(adv)


Tinggalkan Komentar