Jelang Natal, Sejumlah kebutuhan Pokok dan Sembako di Pasar Tradisional Kota Balikpapan Mengalami Kenaikkan

Usman | Kamis, 02 Des 2021 12:00 WITA
Jelang Natal, Sejumlah kebutuhan Pokok dan Sembako di Pasar Tradisional Kota Balikpapan Mengalami Kenaikkan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono. Mengaku mendapat laporan langsung dari masyarakat, terkait perubahan kenaikan harga kebutuhan pokok  dan sembako di pasar menjelan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Memang beberapa hari terakhir ini, kita mendapatkan masukkan dari masyarakat bahwa ada sedikit kenaikkan terkait sembako yang ada di pasar rakyat,” ujarnya, Kamis (02/11/2021)

Budiono mengatakan, akan mengecek terkait adanya kenaikkan harga sembako tersebut.  Termasuk penyebab, apakah karena distribusi atau ada yang menimbun.

“Tentunya hal ini juga kita akan mengecek. Kenaikkannya berapa dan kendalanya apa. Karena ini persiapan Natal,” ujarnya

“Apakah jalur distribusinya yang terhambat karena cuaca apakah ada spekulan yang menimbun,”
Menurutnya, jangan sampai kenaikkannya tidak wajar. Mengingat jelang Natal kebutuhan akan meningkat. Sehingga memang harus diwaspadai. Karena menyulitkan warga.

“Nanti kita cek, kenaikkannya masih wajar atau tidak. Nanti kita cek, Karena hal ini jangan sampai menimbulkan inflasi nantinya di Balikpapan,” ujarnya

“Karena ini juga menjelang Natal tentunya keperluan-keperluan memang makin meningkat. Kita cek nanti kenaikkannya berapa? Kendalanya apa?.” jelasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar