Jelang Ramadhan, Dewan Ingatkan Soal Pasokan Sembako

| Jumat, 10 Apr 2020 12:00 WITA
Jelang Ramadhan, Dewan Ingatkan Soal Pasokan Sembako Jelang Ramadhan, Dewan Ingatkan Soal Pasokan Sembako

gerakanaktualnews.com Balikpapan  – Menjelang Ramadhan, DPRD Kota Balikpapan meminta Pemerintah Kota memastikan ketersediaan sembako. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

“Ketersediaan bahan pokok itu penting, karena menjelang bulan Ramadhan, kita minta Pemerintah Kota memperhatikan itu,” ujar Sabaruddin

 Pasalnya kata dia, selama ini Kota Balikpapan sangat bergantung dari daerah lain, khususnya Pulau Jawa dan Sulawesi. Apalagi, ditengah waba virus corona atau covid-19 yang kian memprihatinkan, karena menelan ratusan korban jiwa.

“Memang selama ini kita selalu memasok kebutuhan dari luar daerah, karena Balikpapan bukan daerah penghasil,” ujarnya.

Dia meminta agar harga di pasar bisa terjaga dan masyarakat bisa menjangkaunya. Karena biasanya menjelang Ramadhan harga bahan pokok perlahan akan naik. Karena itu tentu akan sangat memberatkan masyarakat.

“Memang kalau menjelang Ramadhan harga akan mulai naik, makanya ini yang kita minta pasokkan terjaga agar harga juga bisa stabil,” ujarnya.

 “Massa kadaluarsa barang juga harus jadi perhatian. Jangan sampai ada yang sudah kadaluarsa masih dijual di pasaran. Tentu itu sangat berbahaya sekali apabila dikonsumsi,”

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak menimbun bahan pokok, karena justru akan terjadi inflasi yang menyebabkan harga melonjak. “Jangan ada yang memborong, beli sesuai dengan kebutuhan, sehingga harga terkendali,” ujarnya.(adv)


Tinggalkan Komentar