Bontang Adalah Kota Industri Perlu Perencanaan Infrastruktur Jalan Yang Matang

Reihan | Kamis, 22 Apr 2021 12:00 WITA
Bontang Adalah Kota Industri Perlu  Perencanaan Infrastruktur Jalan Yang Matang Abdul Malik Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang

gerakanaktualnews.com, Bontang -Kota Bontang adalah merupakan Kota Industri, dimana Kota ini banyak oprasional menggunakan angkutan mobil besar, sehingga mengakibatkan rusaknya akses jalan, utamanya akses jalan di area Bontang Lestari.

Abdul Malik Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, menyinggung terkait perencanaan awal yang dilakukan pihak pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bontang.

Menurut Ia harus ada penyesuaian perencanaan kualitas badan jalan sebagai dampak Bontang dengan julukan Kota Industri berat yang ramah lalu lintas.

“Banyaknya pembangunan pabrik, secara otomatis kendaraan roda berat lalu lalang pasti meningkat, jadi perlu ada penyesuaian perencanaan, jika memang diperlukan itu seperti apa,” ungkap Abdul Malik.

Pihaknya pun sudah melakukan rapat bersama beberapa dinas terkait mengenai Bontang sebagai kota ramah lalu lintas.

“Jika Bontang dijadikan kota ramah lalu lintas, maka banyak hal yang harus ditindaklanjuti dari peraturan daerah (perda),” tuturnya.

Politikus PKS itu juga menyatakan bahwa jika melihat kondisi jalan di Kelurahan Bontang Lestari, dirinya juga khawatir dengan kondisi jalan di Loktuan jika aktivitas batu bara dilakukan di sana.

“Bontang Lestari ini kan dilintasi kendaraan berat, bagaimana nasib Loktuan jika truk batu bara keluar masuk pelabuhan pastinya menjadi permasalahan,” tegasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar