DPRD Bontang Minta Pemkot Perhatikan Warga Pesisir

Reihan | Rabu, 28 Apr 2021 12:00 WITA
DPRD Bontang Minta Pemkot Perhatikan Warga Pesisir Agus Haris, Wakil Ketua DPRD Bontang mendorong Pemkot agar prioritas memperhatikan warga pesisir

gerakanaktualnews.com, Bontang -Agus Haris, Wakil Ketua DPRD Bontang mendorong Pemkot agar prioritas memperhatikan warga pesisir, sebab warga pesisir sangat rentang dengan kemiskinan.

Hal itu harus menjadi perhatian bersar pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk lebih diperhatikan dan segera dituntaskan.

“Warga kita disana ada hal yang sangat penting diperhatikan, yakni ketersediaan air bersih yang belum memadai,” ujar Agus Haris. Selasa (28/4/2021).

Lanjut politisi Gerindra itu, bahwa warga pesisir memiliki peran penting untuk kelangsungan hidup masyarakat, sebab mereka adalah nelayan yang menghasilkan ikan untuk kebutuhan sehari – hari.

Maka hal itu, Ia berharap agar tata kelola kehidupan warga pesisir dapat dimasukkan dalam program prioritas, tepatnya masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Kami sangat berharap kepada pemerintah, agar warga kita di daerah pesisir betul – betul diperhatikan, Karena mereka punya peran penting dan mereka juga harus mendapatkan kehidupan yang layak seperti warga yang lainnya,” tutur Agus Haris.

Ia menambahkan bahwa selain itu pemerintah memperhatikan ketersediaan air bersih, juga perlu dilakukan pembinaan secara berkelanjutan untuk membangun kehidupan yang layak di sana.

“Misalnya pemerintah harus memberikan edukasi terhadap nelayan agar mereka bisa lebih meningkatkan hasil tangkapannya,” pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar