Komisi III DPRD Bontang Desak Pemkot Serius Tangani Banjir

Reihan | Jumat, 23 Apr 2021 12:00 WITA
Komisi III DPRD Bontang Desak Pemkot Serius Tangani Banjir Ketua Komisi III Amir Tosina

gerakanaktualnews.com, Bontang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, melalui Komisi III mendesak pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk serius menyelesaikan permasalahan banjir yang ada di Kota Taman. 

Sejauh ini sudah banyak aduan dan tuntutan masyarakat yang disampaikan di DPRD bahwa tindak lanjut dan realisasi di lapangan masih minim.

“Apalagi ini sudah mendekati pertengahan tahun. Jadi kami mohon keseriusannya. Kalau tidak bisa menyelesaikan, minimal mengurangi,”ujar Ketua Komisi III Amir Tosina, saat di konfirmasi. Jumat (23/4/2021).

Menurutnya, pemerintah Kota (Pemkot) juga harus membuat folder-folder di berbagai lokasi rawan banjir serta melakukan pembebasan lahan untuk menunjang pembuatannya.

“Penanganan banjir ini harus dari hulu ke hilir. Setidaknya harus ada satu folder yang dibuat pada anggaran perubahan nanti,” desaknya.

Di sisi lain, Amir Tosina juga turut mendukung DPUPRK yang akan membuat master plan banjir. Dan diharapkan di kepemimpinan yang baru nanti, pasangan Basri-Najirah bisa bergerak cepat mengatasi permasalahan yang saat ini menjadi langganan banjir ketika hujan datang.

“Kami juga mendesak Pemkot untuk segera berkomunikasi dengan provinsi Kaltim untuk segera membuat perencanaan pemanfaatan waduk suka rahmat,” tandasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar