DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna Atas Laporan Hasil Pansus Kebudayaan 

| Selasa, 18 Okt 2022 12:00 WITA
DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna Atas Laporan Hasil Pansus Kebudayaan  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim lakukan Paripurna ke 45 dengan agenda Laporan Hasil Panitia Khusus (Pansus) Raperda Kemajuan Kebudayaan, digelar di Gedung D Lantai 6 Kantor DPRD Kaltim. Selasa (18/10/2022).

Rapat Paripurna tersebut, dipimpin langsung ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Masud, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sekertaris Dewan,dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim. Serta hadir Dewan Kesenian kaltim. 

Sarkowi V. Zahry selaku Ketua Pansus Kesenian, Ia mengatakan, Pansus kesenian tersebut akan dirubah menjadi Raperda Kemajuan Kebudayaan, jadi harus melalui tahapan yang sudah ditentukan.

"Kita masih perlu mencari refrensi termasuk study banding ke daerah yang lain, kemudian kita akan finalisasi draf, selanjutnya kita uji publik, dan konsultasi akhir nanti ke kementerian dalam negeri," Ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun juga menambahkan, Kebudayaan bukan hanya kesenian, namun lebih mengacu pada Trisakti Bung Karno.

"Garis besar RPJMN kitakan mengacu kepada Trisakti Bung Karno, untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara berkepribadian di bidang Budaya, bukan hanya kesenian tapi Budaya Bangsa secara Keseluruhan," Katanya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan, dan pada Pulau-pulau terdapat Warga Masyarakat yang mempunyai keanekaragaman kebudayaan serta suku yang berbeda-beda. (adv)


Tinggalkan Komentar