Ismail ; Harapkan Perusahaan Tambang Hadir Pada Rapur Akhir Pansus IP

| Senin, 06 Feb 2023 12:00 WITA
Ismail ; Harapkan Perusahaan Tambang Hadir Pada Rapur Akhir Pansus IP -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ismail, mengusulkan kepada Panitia Khusus (pansus) Investigasi Pertambangan (IP) untuk mengundang seluruh perusahaan pertambangan di Kaltim pada Rapat Paripurna (Rapur) akhir pembahasan pertambangan mendatang.

Pada rapat paripurna tersebut disampaikan dari hasil temuan - temuan terhadap proses investigasi pertambangan (IP) yang dilaksanakan oleh Pansus beberapa bulan lalu, pada paripurna ke-6 DPRD Kaltim. Senin (6/2/2023).

Menurut anggota Komisi II DPRD Kaltim Ismail, saat melakukan intrupsi, ia mengatakan bahwa sangat disayangkan dalam rapat paripurna ini, pihak perusahaan tambangan tidak dilibatkan.

“Kami berharap pada akhir rapat paripurna Panitia Khusus (Pansus) Investigasi Pertambangan (IP) agar semua perusahaan tambang di Kalimantan Timur (Kaltim) bisa dihadirkan,” jelas Ismail.

Lanjut kemudian ia mengatakan bahwa dengan usulan menghadirkan para perusahaan tambang adalah sebagai wujud keseriusan dalam memberantas pelanggaran yang dilakukan oleh oknum perusahaan.

“Karena dengan hadirnya para pengusaha tambang pada rapat paripurna mendatang, saya yakin mereka pasti akan menyadari diri atas pelanggaran yang dilakukan itu,” tuturnya.

Politisi Partai Nasdem itu, juga menegaskan agar benar - benar pihak perusahaan tambang agar tertib dan mengikuti aturan yang ada, mengingat di kaltyim ada 21 Izin Usaha Pertambangan (IUP) palsu dengan memalsukan tanda tangan Gubernur Kaltim. (adv/dprdkaltim).


Tinggalkan Komentar