Jahidin ; Minta Masyarakat Lebih Waspada Kabar Penculikan Anak 

| Senin, 20 Feb 2023 12:00 WITA
Jahidin ; Minta Masyarakat Lebih Waspada Kabar Penculikan Anak  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Dr. H Jahidin, meminta kepada warga agar tetap waspada kabar penculikan anak yang marak di media sosial.

Menurutnya selama beberapa waktu terakhir ini, sudah banyak kabar yang tersiar di media sosial terkait penculikan anak di beberapa daerah di tanah air, tidak terkecuali di Samarinda.

Namun kabar tak sedap itu, ia katakan bahwa tak sedikit kabar penculikan anak yang dikonfirmasi kepolisian palsu alias hoaks, tapi sebagian juga ada yang benar terjadi.

“Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat di Kalimantan Timur dan khususnya bagi Orang Tua agar memberikan penjagaan yang ketat terhadap anak - anaknya,” ucapnya saat di temui di DPRD Kaltim, (19/2/2023).

Lanjut kemudian Ia mencontohkan kasus penculikan yang disertai pembunuhan  di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, dimana korbannya anak laki-laki berusia 11 tahun.

Ia menyebut bahwa pelaku melakukan tindak pidana tersebut karena tergiur situs jual beli organ tubuh manusia.

“Maka hal tersebut, kriminalitas bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja, ia meminta masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. Khususnya memberi perhatian lebih kepada anak- anak mereka.

“Yang jelas kita mengimbau masyarakat lebih waspada, khususnya anak-anak ini, diluar jam sekolah,” ujarnya.

Politisi Partai PKB itu menambahkan bahwa, disaat - saat tertentu seperti menjelang perayaan hari besar, orientasi uang akan membuat pelaku kriminal akan menghalalkan segala cara. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar