Kepala BNN RI Kunker ke Kaltim, Makmur HAPK Terima Penghargaan P4GN

| Rabu, 09 Nov 2022 12:00 WITA
Kepala BNN RI Kunker ke Kaltim, Makmur HAPK Terima Penghargaan P4GN -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA -Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), menyerahkan penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada anggota D{RD Kaltim, Makmur HAPK, di Universitas Mulawarman Samarinda, Rabu (9/11/2022).

Makmur menerima Penghargaan tersebut, langsung dari Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose pada gelaran acara Kuliah Umum dan Peresmian Pusat Laboratorium Forensik BNN dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Samarinda.

Makmur mengaku apa yang diraihnya ini berkat kolaborasi legilatif dan eksekutif, TNI/Polri dan BNN Provinsi serta seluruh komponen masyarakat kaltim dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Terima Kasih kepada BNN RI atas penghargaan yang telah diberikan,” ujarnya.

Menurutnya, penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang merupakan ancaman yang sangat serius. 
Karena hal itu dapat melumpuhkan energi positif bangsa, mengancam masa depan anak-anak serta merusak masa depan bangsa.

Seluruh pihak, kata dia, harus bergerak, melindungi generasi bangsa anak-anak kita dari jaringan sindikat narkoba. Memberikan edukasi atas dampak kesehatan dan implikasi hukum dan melakukan pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, seluruh elemen bangsa untuk menjadikan P4GN ini untuk meneguhkan komitmen, menguatkan tekad dan kerjasama melakukan upaya-upaya yang tidak pernah surut membebaskan bangsa kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tutur Makmur.

Selain menenrima penghargaan, Makmur juga turut menghadiri kuliah umum terkait P4GN dari Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, di Gedung Prof Masjaya, Universitas Mulawarman. (adv)


Tinggalkan Komentar