Ketua DPRD Kaltim Dukung Pesta Erau Kutai Kartanegara 

| Jumat, 30 Sep 2022 12:00 WITA
Ketua DPRD Kaltim Dukung Pesta Erau Kutai Kartanegara  -

gerakanaktualnews.com, KUKAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan timur, dalam rangka pesta Erau 2022, melalui Ketua DPRD Kaltim menyampaikan selamat dan dukungan sebagai upaya dalam melestarikan adat budaya Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Masud, mengatakan bahwa kita harus mendukung pelestarian budaya daerah, seperti hal yang dilakukan Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura dalam bentuk pesta adat Erau dengan berbagai rangkaian ritual dan lomba, seperti lomba kapal ketinting. 

“Kedepannya, mudah-mudahan kegiatan pesta adat Erau ini bisa lebih meriah, dengan harapan selain melestarikan adat budaya, juga menumbuhkan ekonomi masyarakat,”harapnya saat menghadiri acara lomba balap ketinting di dermaga Pulau Kumala Kukar. Jumat (30/9/2022).

“Pada prinsipnya kami dari pemerintah tentu bersama-sama dengan kesultanan, akan terus mensupport kegiatan pelestarian adat budaya. Inysaallah, kita bersama-sama dengan kesultanan, akan terus memberikan dukungan. Bukan hanya dalam bentuk Erau, tapi juga budaya dan istiadat yang lain,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini, akan terus memberikan dukungan terhadap pelestarian adat budaya, tidak hanya di Kutai Kartanegara (Kukar) namun terhadap budaya lain juga tetap diberikan dukungan dan perhatian. Utamanya bagi adat budaya lokal di Kalimantan Timur. (adv)


Tinggalkan Komentar