Ketua Komisi II DPRD Kaltim Bahas Terkait Investasi Smelter

| Selasa, 01 Nov 2022 12:00 WITA
Ketua Komisi II DPRD Kaltim Bahas Terkait Investasi Smelter -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Baru-baru Ini Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Mendapatkan Kiriman dari salah satu warga disosial media terkait Proses Pembangunan Smelter mengakibatkan Jalanan rusak sehingga menghambat aktivitas pengguna jalan, Selasa (01/11/2022).

Diketahui bahwa Pembangunan Smelter ini adalah investasi dari Proyek Strategis Nasional (PSN) namun masih patut untuk dipertanyakan karena pihaknya belum ada pertemuan dengan Kepala Dinas Perijinan terkait investasi tersebut.

Nidya Listiyono Ketua Komisi II mengatakan bahwa, Dirinya akan memanggil dari Dinas terkait untuk membicarakan serta beberapa pertanyaan tentang tahapan dari izin hingga keuntungan Daerah.

"Informasi yang saya dapat bahwa lahan Pemprov, sehingga perlu saya instruksi ayo dong kita bicara, saya tidak alergi dengan Investasi karena kita butuh investasi supaya bisa memajukan Kaltim," katanya.

Selain itu juga ada beberapa yang menyampaikan bahwa ada tenaga Asing pada proses pembangunan tersebut.

Lanjut kemudian dirinya menambahkan bahwa, Kalimantan Timur sudah banyak mengundang investasi dari Dalam Negeri hingga pada Luar Negeri.

"Baik dari China, Australia, dan negara luar lainnya, nah ini yang perlu kita perdalam, jangan sampai DPRD Nanti tidak tahu apa-apa nih, ketika masyarakat bertanya dengan investasi."

"Karena ini masuk pada rana Komisi II, kami akan memanggil segera Dinas terkait, OPD Terkait untuk menanyakan hal ini, supaya terang benderang,"Pungkas Listiyono. (adv)


Tinggalkan Komentar