Komisi I dan II Akan Tindak Lanjuti Masalah Hibah BMD

Muhammad Rusli | Senin, 19 Okt 2020 12:00 WITA
Komisi I dan II Akan Tindak Lanjuti Masalah Hibah BMD Dalam rapat pertemuan yang dipimpin ketua Komisi II didampingi Wakil Ketua Komisi II Baharuddin Demmu dan Sekretaris Bagus Susetyo, kemudian juga hadir ketua Komisi I Jahidin serta Kepala BPKAD Kaltim Sa’duddin.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi II DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang, memimpin  Rapat membahas usulan hibah Barang Milik Daerah (BMD) Provinsi Kalimantan Timur kepada Kementerian Agama Kaltim. pada hari Senin (19/10/2020). 

Hal ini rencana hibah untuk pengembangan Madrasah Unggulan Bertaraf Internasional yaitu Madrasah Aliyah Negeri 1 Samarinda, Komisi I dan II beserta mitra akan melakukan peninjauan lapangan pekan depan.

“Terkait hibah ini Komisi II bersama Komisi I sepakat membahas bersama, untuk kemudian menyurati ke pimpinan sebagai bahan jika akan mengeluarkan rekomendasi, pekan depan akan dijadwalkan akan meninjau langsung,”kata Veridiana.

Dalam rapat pertemuan yang dipimpin ketua Komisi II didampingi Wakil Ketua Komisi II Baharuddin Demmu dan Sekretaris Bagus Susetyo, kemudian juga hadir ketua Komisi I Jahidin serta Kepala BPKAD Kaltim Sa’duddin. 

Kesempatan itu, Jahidin menuturkan bahwa secara hukum tidak terdapat masalah. “yang terpenting sepanjang sesuai procedur dijalankan sebagaimana mestinya, hal ini juga menjadi catatan untuk kedepannya mendata aset-aset hibah Pemerintah yang tidak dimanfaatkan dengan baik,” kata Jahidin.

Dalam pertemuan yang diikuti Anggota Komisi II Ismail, HM Syahrun dan Nidya Listiyono tersebut, diusulkan pula agar sebelum keluar keputusan DPRD Kaltim atas rekomendasi pemindahan BMD, maka harus benar-benar clean and clear. Artinya permasalahan sengketa dan benar-benar bebas dari masalah yang berkaitan dengan aduan.  (adv)


Tinggalkan Komentar