Komisi III DPRD Kaltim Minta Pemerintah Mengatasi Tambang Ilegal Yang Semakin Marak di Kaltim 

| Rabu, 05 Okt 2022 12:00 WITA
Komisi III DPRD Kaltim Minta Pemerintah Mengatasi Tambang Ilegal Yang Semakin Marak di Kaltim  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Mimi Meriami BR Pane meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) agar tegas terhadap oknum tambang ilegal karena akan berdampak pada kerusakan lingkungan.  

"Sampai saat ini pertambangan ilegal sangat merusak alam Kaltim, bisa dilihat bahwa ada saja alat berat tambang yang bekerja dipinggir jalan," katanya, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, kejadian tersebut tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Untuk itu, kritikan ditujukan kepada pemerintah daerah agar ada tindakan nyata untuk mengatasi maraknya pertambangan ilegal ini.

"Masalah pertambangan ada di pusat, tetapi saat terjadi bencana akibat pertambangan maka pemerintah harus hadir, cuman di mana dia?," tegasnya.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mrngaku sangat perihatin dengan kerusakan alam yang berpotensi mengakibatkan banjir dan bencana lainnya ke depannya akibat illegal mining ini.

"Sekarang bisa dilihat banjir merata dan terjadi dimana-mana. Pemerintah harus hadir membantu dan melindungi masyarakat Kaltim," pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar