KPID Kaltim yang Baru Dilantik, DPRD Harap Bisa Bekerja Secara Maksimal

| Rabu, 06 Apr 2022 12:00 WITA
KPID Kaltim yang Baru Dilantik, DPRD Harap Bisa Bekerja Secara Maksimal -

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Gubernur Kaltim DR H. Isran Noor resmi melantik Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) yang digelar di Gedung Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. Selasa (5/4/2022).

M Udin Anggota Komisi I DPRD Kaltim, dalam kesempatan tersebut, Ia langsung memberikan ucapan selamat bagi Anggota KPID Kaltim yang baru dilantik periode 2022 - 2025. Udin berharap pengurus KPID yang baru ini bisa memaksimalkan program kerja ke depannya, terutama tugas yang berkaitan dengan kewenangannya.

Udin menyebutkan tugas KPID ke depannya tentu sangat dibutuhkan, terutama menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Karena itu, KPID diharapkan bisa memberikan informasi yang akurat dan terpercaya, termasuk berkontribusi dalam penyiaran proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kita berharap bisa memberikan informasi yang akurat, termasuk mengawasi pemberitaan media, berita yang diterbitkan sebelumnya harus melalui proses penyaringan dan lebih detail," kata Udin.

Selain itu, kata dia, KPID juga sangat diharapkan mampu menjaring informasi hoaks atau informasi bohong.

"Berita-berita yang ditayangkan harus benar-benar detail serta disaring terlebih dahulu," jelasnya.
Setelah ketujuh anggota KPID ini dilantik, selanjutnya mereka melaksanakan rapat pleno di Kantor Gubernur Kaltim sekaligus penentuan ketua umum. (Adv)


Tinggalkan Komentar