Penunjukan Plt Karo Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim, Pemprov Diminta Segera Evaluasi 

| Selasa, 04 Okt 2022 12:00 WITA
Penunjukan Plt Karo Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim, Pemprov Diminta Segera Evaluasi  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) M udin meminta pemerintah provinsi (Pemprov) untuk melakukan evaluasi kembali penunjukan Buyung Dodi Gunawan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim.

Menurut anggota Komisi I DPRD Kaltim, M Udin menilai Buyung Dodi Gunawan tidak pernah melakukan koordinasi kepada DPRD Kaltim terkait dengan mekanisme pengadaan barang dan jasa.

"Kita membutuhkan mitra komunikasi yang baik untuk melakukan koordinasi berkaitan dengan mekanisme pengadaan barang dan jasa, tapi ketika diundang malah tidak pernah hadir," tegas Udin usai rapat paripurna, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya komunikasi yang diciptakan Plt Karo Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim sangat buruk, sehingga pengangkatannya sangat perlu untuk ditindaklanjuti kembali.

"Banyak sekali saya rasa dari Pemprov yang berkompeten. Komunikasi sangat dibutuhkan agar kinerja terstruktur dengan baik," ujarnya.

Ia berharap Pemprov dapat menempatkan pejabat yang tepat dan bisa diajak kompromi serta koordinasi dengan DPRD Kaltim.

Udin mengaku pernah bersurat kepada Gubernur pada 15 Agustus 2022 lalu, di mana meminta untuk segera mengevaluasi kembali kebijakan tersebut. 

Namun, pada 30 September 2022 terjadi pengangkatan Plt. "Kita kaget dengan kejadian itu, sehingga meminta segera dievaluasi dulu. Kalau diperpanjang setidaknya ada orang yang lebih tepat dan baik dalam hal komunikasi," imbuhnya. (adv)


Tinggalkan Komentar