Peringatan HUT TNI ke-77 di Balikpapan, Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim

| Rabu, 05 Okt 2022 12:00 WITA
Peringatan HUT TNI ke-77 di Balikpapan, Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun di halaman Kodam VI/Mulawarman, Jalan Jendral Sudirman, Kota Balikpapan, Rabu (5/10/2022).

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pimpinan DPRD Kaltim mengucapkan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional  Indonesia yang ke-77," katanya saat dihubungi via telpon.

Menurutnya, sesuai dengan tema HUT TNI pada 2022 ini, "TNI adalah kita" yang memiliki arti mendalam serta benar-benar bisa berada di tengah rakyat Indonesia khususnya Kaltim.

"Tentunya bisa lebih mengayomi masyarakat dan bisa menjaga Negara Indonesia dari para pengganggu kedaulatan," imbuhnya.

Ia menilai momentum dari kegiatan tersebut adalah menyatukan TNI dengan rakyat Indonesia secara menyeluruh tanpa melihat suku agama dan tingkatan.

"Kita mengetahui bahwa TNI telah berperan banyak sekali untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI serta membantu masyarakat dari wabah Covid-19," ujarnya.

Samsun berharap agar TNI ke depannya mampu melindungi seluruh masyarakat Kaltim, umumnya seluruh Indonesia.
"Forkopimda Kaltim dan TNI terus bersinergi dalam mengutamakan kesejahteraan masyarakat serta membangun Kaltim menjadi lebih baik," pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar