PKB Kaltim Siap Bertarung di Pilkada Bontang, Sutomo Jabir: Peluang Harus Dimanfaatkan

Wahyu Retno | Rabu, 12 Jun 2024 12:00 WITA
PKB Kaltim Siap Bertarung di Pilkada Bontang, Sutomo Jabir: Peluang Harus Dimanfaatkan Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kaltim, Sutomo Jabir (Foto: Retno)

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Sutomo Jabir, Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim), menegaskan pentingnya memanfaatkan potensi besar PKB di Kota Bontang. Menurutnya, meskipun PKB adalah partai pemenang kedua di sana, kader partai belum sepenuhnya memanfaatkan peluang ini untuk maju.

"Saya pikir kalau interest tidak, ini kan partai, artinya saya pun ke sana karena melihat partai PKB yang punya potensi pemenang kedua di sana tetapi dari internal PKB, kader PKB belum ada yang berlabuh memakai partai PKB," ujar Sutomo, pada Rabu (12/6/2024) di Kantor DPRD Kaltim, Samarinda.

Sutomo menyoroti bahwa hingga saat ini, belum ada kader PKB yang maju melalui jalur partai, melainkan memilih jalur independen. Hal ini, menurutnya, tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

"Artinya, kan tidak mungkin lewat PKB. Nah, tentu saya sebagai kader merasa bahwa peluang ini harus kita manfaatkan, dengan adanya basis PKB yang lumayan besar di kota Bontang ini harus dimanfaatkan. Jangan sampai dianggap bahwa PKB tidak punya regenerasi, tidak punya figur, tidak punya tokoh yang pantas untuk memimpin kota Bontang," jelasnya.

Dalam upaya memperkuat posisinya, Sutomo menyebutkan bahwa PKB telah menjalin komunikasi dengan banyak partai politik, mengingat PKB masih kekurangan satu kursi untuk mayoritas meskipun menjadi pemenang kedua dengan empat kursi.

"Kita sudah menjalin komunikasi dengan banyak partai. Karena kita sadar, bahwa PKB meskipun pemenang kedua, namun masih kurang kursinya, kurang satu karena cuma empat kursi. Saya dengan beberapa partai sudah melakukan komunikasi. Bahkan dengan semua partai rasanya," tambah Sutomo.

Ia menegaskan kesiapan PKB untuk bertarung di Kota Bontang dengan strategi dan komunikasi yang sudah dijalin dengan berbagai partai lain, menunjukkan tekad PKB untuk tidak menyia-nyiakan potensi yang ada.

"Kami siap bertarung di Kota Bontang," tutup Sutomo dengan optimis. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar