Resmi Dilantik Hasanuddin Mas’ud Ketua DPRD Kaltim, Sarkowi Harap Solid 

| Senin, 12 Sep 2022 12:00 WITA
Resmi Dilantik Hasanuddin Mas’ud Ketua DPRD Kaltim, Sarkowi Harap Solid  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Hasanuddin Mas'ud (Hamas) resmi menggantikan Makmur HAPK. Resmi digantikan oleh Hasanuddin Mas’ud sebagai Ketua Ketua DPRD Kalimantan Timur, setelah usai pengucapan sumpah dan janji peresmian pengangkatan Ketua DPRD Kaltim sisa masa jabatan 2019-2024.

Gelar pelantikan itu berlangsung di hotel Mercure Samarinda, yang dilakukan secara tertutup dalam rangkaian Paripurna DPRD Kaltim ke-36 masa sidang III tahun 2022. Senin (12/9/2022).

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry berharap pimpinan baru ini bisa membuat semua anggota Dewan kembali kompak dan solid. 

Lalu kemudian Ia juga berharap semua perbedaan yang muncul bisa dilupakan karena itu bagian dari dinamika.

"Berharap ke depannya bisa menjalankan fungsi kelembagaan DPRD Kaltim dan bisa bermitra baik dengan pemerintah," katanya saat ditemui di tempat acara Hotel Mercure. 

Lanjut kemudian Sarkowi mengatakan Makmur HAPK akan diposisikan di Komisi III DPRD Kaltim menggantikan posisi Hasanuddin Mas'ud yang sekarang sebgai posisi Ketua DPRD Kaltim. 

"Akan dikomunikasikan, beliau diposisikan di Badan Kehormatan. saya harapkan ia dapat menerima," pungkasnya

Menurutnya pergantian ini sesuai keputusan Menteri Dalam Negara (Mendagri) sehingga semua proses yang berjalan legal dan memiliki landasan, bahkan ditambah fatwa Mahkamah Konstitusi.

"Ini sudah sesuai dengan hukum, sehingga tidak ada alasan untuk tidak setuju," ujarnya.

Kemudian disinggung saat pelantikan ada beberapa anggota DPRD Kaltim yang tidak sempat hadir, hal itu Sarkowi beranggapan bahwa ketidak hadiran sebagian anggota DPRD dikarenakan ada kegiatan lain. (adv)


Tinggalkan Komentar