Samsun ; Gelar Reses Serap Aspirasi di Loh Sumber Kukar

| Selasa, 22 Nov 2022 12:00 WITA
Samsun ; Gelar Reses Serap Aspirasi di Loh Sumber Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun, melaksanakan kegiatan Reses masa sidang III tahun 2022, di Desa Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) Selasa (22/11/2022).

Pada kesempatan Reses tersebut dihadiri kepala Desa Loh Sumber dan beberapa tokoh masyarakat, serta puluhan warga setempat juga ikut untuk menyampaikan aspirasinya.

Adapun aspirasi warga masyarakat di Desa Loh Sumber, mereka banyak mengajukan peralatan untuk pertanian, permodalan usaha tempe dan bahkan untuk generasi melianal juga mengusulkan untuk mendirikan usaha perbenkelan motor.

Diketahui bahwa warga masyarakat yang berdiam di Desa Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (kukar) masyarakatnya mendominasi sebagai petani.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun, dalam serap aspirasi tersebut, ia mengakomudir dari beberapa masukan yang disampaikan oleh peserta reses.

“Kami selaku perwakilan rakyat, akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, demi kelangsungan hidup yang sejahtera dan makmur,” ujar Samsun, saat di lokasi reses.

Lanjut kemudian Samsun, mengajak warga masyarakat Loh Sumber, agar terus melakukan upayah peningkatan kegiatan dengan membentuk kelompok, baik di bidang pertanian, perikanan, usaha bersama, dengan tujuan untuk mendapatkan bantuan.

“Melalui bentukan kelompok usaha bersama, Kami yakin masyarakat bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah,”kata Samsun.

Sambung dari Kepala Desa Loh Sumber, kegiatan reses yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Kaltim, ini mendapat respon dari warga masyarakat, mengingat bantuannya sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, khususnya warga Desa Loh Sumber.

“Kami sudah dari awal terusa mendukung program aspirasi dari wakil Ketua DPRD Kaltim, Samsun, dan semoga kedepannya bisa lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucap Kades Loh Sumber. Sukirno.(*)


Tinggalkan Komentar