Sapto; Dorong Pemprov Kaltim Perkuat Ketahanan Pangan

| Sabtu, 04 Feb 2023 12:00 WITA
Sapto; Dorong Pemprov Kaltim Perkuat Ketahanan Pangan Foto Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim diharapkan agar terus memperhatikan kebutuhan pangan masyarakat, hal itu disampaikan Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono.

"Ketahanan pangan di Kaltim harus diperkuat dan dipertahankan oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, dalam hal ini Gubernur Kaltim," katanya.

Menurutnya bahwa slogan ketahanan pangan Kaltim yang kerap digaungkan, diharapkan ada implementasi atau paling tidak dibuktikan hal itu terjadi di daerah khususnya bagi daerah yang memiliki lahan pertanian. 

"Harus ada niat besar oleh pihak terkait, dengan begitu ketahanan yang dimaksud akan maksimal dari kebijakan pemerintah," jelasnya.

Lanjut kemudian ia berharap pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bisa memberikan fasilitas masyarakat, seperti penyediaan lahan dalam mengembangkan pengelolaan pangan.

"Misalnya yang dikembangkan adalah holtikultura, sayuran, padi dan lainnya, harus bisa saling support. Jangan hanya mengandalkan dari tambang batu bara," ucap Sapto.

Kemudian Ia juga menegaskan, kepada kepala daerah mulai mulai dari Gubernur hingga Bupati dan Wali Kota, agar terus memberikan solusi ataupun inovasi sehingga pangan mudah terealisasi.(adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar