Sekwan: Surat MOU Aksi Demo Mahasiswa Segera Dikirim ke DPR RI

| Selasa, 12 Apr 2022 12:00 WITA
Sekwan: Surat MOU Aksi Demo Mahasiswa Segera Dikirim ke DPR RI Foto; HM Ramadhan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kaltim

gerakanaktualnews.com, SAMARNDA -  Seluruh himpunan Mahasiswa Aliansi Mahakam dengan Ketua DPRD Kaltim, Tuntunan Mahasiswa saat aksi damai di Depan Kantor DPRD Kaltim dengan 3 poin, Surat Mou ini akan dikirim segera ke DPR RI, (12/04/2022).

3 poin tuntutan mahasiswa adalah menolak atas kenaikan BBM, menolak dengan kenaikan PPN serta menolak perpanjangan masa jabatan Presiden 3 priode dan penundaan Pemilu 2024 yang akan datang.

HM Ramadhan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kaltim memastikan, surat MoU tersebut akan segera dikirim.

“Segera. Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, dan itu Saya bisa pastikan paling tidak besok sudah bisa langsung terkirim,” ucapnya, ditemui usai mendampingi Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menemui massa aksi Aliansi Mahakam, Senin sore kemarin.

Terkait dengan aksi damai yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa tersebut, HM Ramadhan menyebut hal itu adalah sesuatu yang tidak dilarang, karena menjadi hak masing-masing orang untuk menyampaikan pendapat.

Dari DPRD Kaltim, kata dia, juga memberikan apresiasi dan dukungan atas aksi mahasiswa tersebut, yang dituangkan dalam penandatanganan bersama dalam surat kesepakatan antara DPRD Kaltim yang diwakili oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dengan Aliansi Mahakam.

“Bagus saja. Artinya, aksi hari ini sangat persuasif dan tadi sudah diselesaikan bersama-sama pimpinan DPRD bersepakat untuk menyatakan sikap,” katanya.

Mengenai dampak yang ditimbulkan oleh adanya aksi mahasiswa kepada kantor DPRD Kaltim, HM Ramadhan menyebut dirinya belum sempat untuk memastikan.

“Belum sempat saya lihat lagi, mungkin setelah ini,” tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar