Seno Aji; Berzakat Dukung Program Nusantara Zakat

| Selasa, 26 Apr 2022 12:00 WITA
Seno Aji; Berzakat Dukung Program Nusantara Zakat -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Seno Aji Wakil Ketua DPRD Kaltim, berzakat ke Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kaltim. Hal tersebut menurutnya, zakat yang dilakukan itu sebagai wujud dukungan atas program Nusantara Zakat yang diselenggarakan oleh Baznas.

Ia mengatakan bahwa Program Nusantara Cinta Zakat ini juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditujukan kepada seluruh  pejabat negara, BUMN, perusahaan swasta dan seluruh kepala daerah beserta jajarannya.

Tujuannya untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas di masing-masing daerah. Pemberian zakat itu tidak di sembarang tempat, tetapi melalui lembaga resmi yang telah bersertifikasi dan berkredibilitas seperti Baznas.

"Berzakat ini kewajiban bagi setiap individu muslim sebagai perintah dari agama dan ini sebagai bentuk mensucikan harta," ungkap Seno Aji, saat berzakat. (26/4/2022).

Lanjut kemudian Seno Aji, program berzakat adalah hal yang sangat membantu bagi warga masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Maka hal tersebut, Ia menyarankan kepada seluruh pejabat muslim yang mau menyeolenggarakan zakat agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas yang telah ditentukan.

"Program ini kan? arahan langsung dari Presiden. Program ini juga untuk kemaslahatan bersama, yang pastinya kami mendukung," serunya. (Adv)


Tinggalkan Komentar