Seno Aji; Usia Kaltim Bertambah, Kukar Diharapkan Teraliri Listrik Untuk Semua Desa 

| Senin, 09 Jan 2023 12:00 WITA
Seno Aji; Usia Kaltim Bertambah, Kukar Diharapkan Teraliri Listrik Untuk Semua Desa  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kaltim, Seno Aji

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang ke- 66, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kaltim, Seno Aji menyampaikan beberapa catatan terutama terkait penerangan listri di pedesaan.

Hal tersebut disampaikan saat usai mengikuti apel upcara peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke- 66, yang digelar di Convention Hall kompelks GOR Kompleks GOR Sempaja Samarinda, pada Senin (9/1/2023). 

Diketahui Seno merupakan legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) menyebut ada sejumlah ruas jalan yang butuh perhatian untuk mendapatkan penerangan terutama diwilayah pedesaan Kukar.

“Catatan yang juga merupakan hasil reses saya, Kukar memang banyak jalan yang belum teraliri listrik. Maka itu saya meminta untuk dianggarkan untuk mengaliri jalan kabupaten dengan solar cell yang tentunya akan dinikmati masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekretaris DPD Gerindra Kaltim tersebut mengungkapkan, ada pula sejumlah desa di Kukar yang masih belum menikmati aliran listrik sepenuhnya.

Sebagai wujud perayaan hari jadi provinsi Bumi Etam, ia minta hal ini untuk menjadi catatan bagi Pemprov Kaltim.

“Dari data saya di Kukar ada sekitar 37 desa  belum teraliri listrik. Masyarakat kita butuh penerangan yang layak,” tegasnya.

Melihat hal tersebut, ia mengaku akan segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membahas solusi agar seluruh wilayah di Kaltim tak hanya di Kukar dapat menikmati aliran listrik selama 24 jam penuh.

“Kita akan coba diskusikan dengan (Dinas) ESDM Kaltim, bagaimana bisa memberikan tenaga surya kesana kalau memang tidak ada PLN yang masuk,” pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar