Tahap Uji Publik Draft Raperda Pemajuan Kebudayaan 

| Jumat, 04 Nov 2022 12:00 WITA
Tahap Uji Publik Draft Raperda Pemajuan Kebudayaan  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Finalisasi draft Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pemajuan Kebudayaan Kaltim, itu terdapat beberapa poin tambahan yang diakomodir dalam regulasi tersebut.

Ketua Pansus Pemajuan Kebudayaan Kaltim, Sarkowi V Zahry mengatakan, pembahasan finalisasi sempat berlangsung alot karena membahas poin penghargaan yang akan diberikan kepada para budayawan yang turut diakomodir dalam regulasi tersebut. 

"Jadi melalui aturan itu para budayawan bisa mendapatkan apresiasi dari pemerintah ketika mereka sudah berkarya," sebut Sarkowi. Kamis (3/11/2022)

Sarkowi menegaskan penghargaan itu berupa beberapa macam seperti bea siswa, santunan, maupun reward yang akan diberikan kepada para budayawan, penghargaan itu merupakan kejelasan orientasi bagi para pegiat kebudayaan tersebut. 

"Ya nantinya mereka akan mendapatkan apresiasi dari pemerintah, sehingga ini bisa mengasah semangat mereka," ungkapnya.

Untuk diketahui tim pansus juga pernah memohon penambahan waktu masa kerja lantaran terdapat beberapa perubahan dalam substansi draft raperda yang pernah tersusun, politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga telah menegaskan mengenai perubahan yang ada pihaknya telah melakukan perbaikan dan mengakomodir 10 objek pemajuan kebudayaan. " Sudah kami akomodir," jelas Sarkowi lagi.

Untuk selanjutnya tahapan yang akan ditempuh jelang pengesahan, tim Pansus Pemajuan Kebudayaan perlu melalui proses uji publik yang akan dilakukan dalam waktu dekat. (Adv)


Tinggalkan Komentar