Tio; Minta Bank Indonesia Tingkatkan Program Menyentuh Masyarakat

| Rabu, 11 Mei 2022 12:00 WITA
Tio; Minta Bank Indonesia Tingkatkan Program Menyentuh Masyarakat -

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo melalui Deputi Senior Bank Indonesia Destry Damayanti melantik Ricky Perdana Gozali sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur menggantikan Tutuk S.H Cahyono, Rabu (11/5/2022).

Pelantikan ini dihadiri Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan dan pejabat lainnya di Ruang Maratua Kantor Perwakilan Bank Indonesia jalan Gajah Mada Kota Samarinda.

Menurut Nidya Listiyono, pelantikan ini sangat penting dihadiri karena Bank Indonesia merupakan salah satu mitra strategis Komisi II DPRD Kaltim.

Tidak lupa, ia mengucapkan selamat pada Ricky Perdana Gozali yang kini menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim. Dan, selamat bertugas untuk Tutuk S.H Cahyono yang saat ini berada di Beijing.

Setelah ini, Tio, sapaan akrabnya, akan memanggil pihak Bank Indonesia untuk bersilaturahmi serta mempererat hubungan antara legislatif dan Bank Indonesia.

“Tentu kita akan undang Pak Ricky secepatnya untuk mengetahui program-program yang saat ini sudah dijalankan,”ucapnya.

“Intinya kita juga akan bahas soal ekonomi di Kaltim. Kan, biasanya jika bicara data-data itu mereka lebih akurat dan bisa dijadikan acuan untuk pertumbuhan ekonomi di Kaltim,” sambungnya.

Politikus Golkar itu juga berharap agar kebijakan-kebijakan dari Bank Indonesia yang salah satunya menyentuh masyarakat terutama UMKM untuk tetap dijalankan dan ditingkatkan.

“Karena saya tahu, Bank Indonesia sudah melakukan banyak pelatihan dan program Pendidikan bahkan banyak menyalurkan bantuan. Maka, kita akan minta mereka tetap menjalankan program positif yang menyentuh masyarakat. Secepatnya kita panggil Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim yang baru,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi turut mengucapkan selamat kepada Ricky Perdana Gozali yang baru saja dilantik.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Tutuk S.H Cahyono yang saat ini bertugas sebagai Kepala Perwakilan BI di Beijing. Terima kasih Bank Indonesia yang selama ini membantu pemulihan ekonomi Nasional dengan melakukan berbagai macam pemberdayaan UMKM," katanya.

UMKM kata Hadi Mulyadi, meningkatkan produktifitas serta ekspor di Kaltim. Bahkan pada tahun 2021, Kaltim tercatat sebagai pengekspor terbesar kedua di Indonesia, setelah Jawa Barat.

"Itu berkat kerja sama semua pihak khususnya Bank Indonesia," jelas pria kelahiran Kota Samarinda ini. (Adv)


Tinggalkan Komentar