Webinar Pengembangan Kompetensi di Ikuti Sekretais DPRD Kaltim

| Selasa, 07 Feb 2023 12:00 WITA
Webinar Pengembangan Kompetensi di Ikuti Sekretais DPRD Kaltim -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Webinar pengembangan kompetensi dengan tema “ASN Berakhlak Menuju Kaltim Berdaulat” di ikuti Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Ramadhan, yang berlangsung di ruang audio visual lantai 2 gedung D kantor DPRD Kaltim, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kompetensi pimpinan daerah dan pimpinan tinggi di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Pada kesempatan itu hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, dan sekaligus menjadi narasumber, kemudian didampingi Sugeng Chairudin selaku moderator.

Selain itu juga hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan lingkup pemerintah Kabupaten dan Kota.

Tujuan BPSDM Kaltim adalah berkomitmen untuk terus mengembangkan kompetensi ASN, dan juga mengharapkan dukungan dari pimpinan dan kerja sama dari kepala perangkat daerah dan seluruh stakeholder. 

“Melalui webiner tersebut, kami komitmen untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta menumbuhkan semangat, mengimplementasikan core value ASN berakhlak menuju Kalimantan Timur berdaulat,” kata Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi.  

Lanjut kemudian ditambahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Muliyadi dalam paparannya menegaskan perlu adanya komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan serta saling menghargai.

“Perlu kita sadari bahwa tidak ada yang sempurna, baik dari jabatan Presiden hingga di jabatan terendah, maka hal tersebut dibutuhkan saling berkoordinasi dan menghargai satu dengan yang lainnya serta tentunhya memperkuat silaturahim,” sebutnya. 

Sementara pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Kaltim, Muhammad Ramadhan menyebutkan bahwa terkait apa yang dipaparkan dari narasumber walaupun materi yang disampaikan tidak sampai mendalam, tapi sangat menarik. 

“Kalau itu kita perdalam sendiri, khususnya di lingkungan institusi kita, saya pikir sangat bermanfaat, sehingga itu akan berdampak kepada lingkungan kita sendiri,” ujarnya. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar