Abdul Rasid: Apresiasi DLHK Kukar, Miliki Laboratorium

Muhammad Akbar | Rabu, 01 Des 2021 12:00 WITA
Abdul Rasid: Apresiasi DLHK Kukar, Miliki Laboratorium Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Laboratorium lingkungan yang ada di DLHK Kukar tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi Kutai Kartanegara (Kukar), karena laboratorium lingkungan milik DLHK ini merupakan satu-satunya yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim). 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar yang kini memiliki laboratorium lingkungan.

"Oleh karena itu sangat penting sekali bagi Kukar, artinya dengan adanya laboratorium lingkungan ini akan memudahkan DLHK Kukar dalam menindaklanjuti persoalan-persoalan yang ada di Kukar, " kata Rasid usai meninjau laboratorium lingkungan bersama Bupati dan Wakil Bupati Kukar dilanjutkan peresmian Radio Kalpataru di kantor DLHK Kukar, Selasa (30/11/2021) . 

Politisi Golkar ini menyebutkan, selama kalau ada permasalahan limbah, baik itu limbah udara kemudian limbah pencemaran air dan sebagainya harus di uji ke laboratorium lingkungan ketempat lain yakni pihak swasta. 

"Sehingga ini akan memakan waktu, disamping itu laboratorium ini bisa menjadi pendapatan tersendiri atau PAD bagi Kukar, " sebutnya. 

Rasid sepakat dengan yang disampaikan kepala DLHK Kukar, bahwa di Palembang dengan laboratorium lingkungan ini mereka bisa kelola sekitar 200 perusahaan, dan pendapatan mereka itu bisa mencapai Rp.1,5 Miliar satu bulannya, sementara di Kukar ini ada 800 ijin perusahaan. 

"Perusahaan yang ada di Kukar ada sekitar 800, kalau sesuai apa yang disampaikan Kepala DLHK Kukar, maka luar biasa potensi kita untuk bisa mendapatkan PAD. Oleh karena itu hal-hal seperti ini kita menyambut baik apa yang sudah dilakukan DLHK, terpenting ini akan mempermudah DLHK dalam persoalan-persoalan lingkungan yang ada di Kukar, " tutupnya. (adv)


Tinggalkan Komentar