Abdul Rasyid ; Waspada Akun Facebook Palsu

Muhammad Akbar | Kamis, 22 Sep 2022 12:00 WITA
Abdul Rasyid ; Waspada Akun Facebook Palsu Foto; Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Beberapa waktu lalu beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasyid. 

Namun belakangan diketahui, akun Facebook  itu dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Penyalahgunaan identitas di sosial media pada kalangan pejabat di Kukar bukan terjadi sekali ini saja.

Bahkan kejadian serupa, ini juga terjadi beberapa kali menimpa Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Bupati Rendi Solihin dan Sekda Kukar Sunggono. 

Pada kasus yang menimpa Abdul Rasyid ini, oknum tersebut melakukan modus dengan meminta nomor WhatsApp untuk dimasukkan ke dalam grup tim sukses Pemilu 2024.

Pada postingan akun bernama Aji Akhmad Sajali di Facebook. Dijelaskannya akun yang mengatas namakan Abdul Rasyid dengan foto profil dirinya tersebut saling berbincang dengan modus meminta nomor.

“Kirim nomor WA, itu ada SMS masuk di nomor kita tolong dicek dulu. Kirimkan kode enam digitnya untuk konfirmasi ke admin grup timses pemilu 2024,” tulis akun yang mengatas namakan Abdul Rasyid itu.

Menanggapi kejadian ini, Rasyid dengan tegas mengatakan akun tersebut bukanlah dirinya. Terutama pada bagian meminta-minta itu tidak benar.

Politisi Golkar tersebut mengimbau masyarakat untuk tidak merespon bila ada pesan yang meminta-minta atas namanya, karena itu jelas modus penipuan.

“Akun saya cuma satu atas nama Rasyid, jika ada akun lain dengan nama yang sama, lalu meminta ini itu dan segala macamnya. Itu dipastikan bukan saya,” tegasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar