Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Ketua DPRD Kukar Teruskan Aspirasi ke Pusat

Muhammad Akbar | Rabu, 07 Sep 2022 12:00 WITA
Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Ketua DPRD Kukar Teruskan Aspirasi ke Pusat -

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Aksi demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) para peserta demo langsung di temui oleh Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid. Rabu (7/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Rasid  menyampikan kepada peserta aksi demo, bahwa dalam waktu dekat DPRD Kukar akan bersurat ke pemerintah pusat dan DPR RI terkait kenaikan harga BBM.

“Kita akan bersurat ke pemerintah pusat, khususnya DPR RI berkaitan dengan kondisi kenaikan itu. DPRD Kukar komit akan menampung aspirasi mereka,”jelasnya,

Rasid berkomitmen akan menyampaikan tuntutan masyarakat Kukar ke wakil rakyat di Senayan. Tuntutan yang disampaikan pun sama dengan sebelumnya yakni menolak kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM.

Masyarakat Kukar mendorong pemerintah benar-benar mengawal subsidi BBM agar tepat sasaran. Bukan malah membuat kebijakan menaikkan harga BBM karena kebijakan ini pasti menghasilkan efek domino pada kebutuhan-kebutuhan pokok yang harganya akan ikut merangkak naik.

Selain itu, masyarakat Kukar juga mendesak Polri mencegah mafia penimbunan BBM bersubsidi di Indonesia dan keterbukaan distribusi BBM.

“Kita berterima kasih kepada masyarakat yang sudah melakukan aksi, karena ini bentuk kontrol kita terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah agar Kukar lebih baik,” tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, penyesuaian harga BBM terbaru yang telah diumumkan yakni, harga Pertalite dari Rp. 7.650 per liter menjadi Rp. 10.000 per liter. Kemudian, harga Solar subsidi dari Rp5.150 per liter kini menjadi Rp6.800 per liter. Sedangkan harga Pertamax dari Rp. 12.500 naik menjadi Rp. 14.500 per liter.    (Adv)


Tinggalkan Komentar