Anggaran Perbaikan Jalan Jongkang - Karang Paci, Dipantau Ketua DPRD Kukar

Muhammad Akbar | Selasa, 06 Sep 2022 12:00 WITA
Anggaran Perbaikan Jalan Jongkang - Karang Paci, Dipantau Ketua DPRD Kukar Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pembangunan akses jalan Jongkang-Karang Paci. Ketua DPRD Kutai Kartangera (Kukar) Abdul Rasid berkomitmen akan mengawal terus proyek tersebut. 

Rasyid mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam mempercepat pembangunan infrastrukrur jalan tersebut. Bahkan, anggaran pembangunan akses yang menghubungkan Kukar-Samarinda itu sudah masuk dalam APBD-P tahun 2022. 

Ia pun juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyetujui anggaran 
untuk percepatan pembangunan akses jalan Jongkang-Karang Paci. Kini prosesnya sedang dalam tahap pembebasan lahan dan sudah dianggarkan sebesar Rp. 6 miliar.

“Sudah masuk anggaran pembebasan lahan di APBD-P untuk jalan tembus dari Jongkang menuju Karang Paci,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu berharap, proses pembebasan lahan tersebut bisa secepatnya dirampungkan. Sehingga, tahun 2023 mendatang pembangunan jalan Jongkang-Karang Paci bisa terealisasi.

“kita harapkan tahun depan sudah dilanjutkan pengerjaan jalan tersebut ,” harapnya.

Lanjut kemudian Rasid yakin, pembangunan jalan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Kukar. Karena arak tempuh menuju Samarinda jadi jauh lebih singkat. Pengerjaan jalan pun dihadap bisa secepatnya diselesaikan dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Pembangunan jalan tersebut akan terus kami kawal. Sehingga, tahun depan bisa selesai lebih cepat,” demikian Rasid. (Adv)


Tinggalkan Komentar