Didik Agung; Dukung Program Pemkab Kukar Gelar Festival Dangdut

Muhammad Akbar | Kamis, 24 Nov 2022 12:00 WITA
Didik Agung; Dukung Program Pemkab Kukar Gelar Festival Dangdut -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – Melalui Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono menggelar Festival Dangdut dengan melibatkan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar.

Kegiatan festival tersebut, berlangsung dari tanggal 17 / 23 November 2022, di halaman Stadion Rondong Demang, Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Wakil Ketua DPRD Kukar, Didik Agung saat penutupan festival tersebut, hadir dan langsung menyerahkan piala kepada para pemenang. pada Rabu (23/11/2022) malam.

“Festival ini merupakan bagian dari program Kukar Kaya Festival. Jadi kita mendukung program-program Pemkab Kukar,” kata Didik Agung.

Politisi Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan, event ini bakal dilakukan secara berkelanjutan di tahun depan. Karena ini menjadi ruang bagi masyarakat lokal untuk menampilkan bakat dan potensi yang dimiliki.

“Kita berharap potensi-potensi lokal ini bisa mengangkat ke tingkat nasional, dengan demikian Kukar juga mendapat nilai baiknya,” imbuhnya.

Sementara Kabid Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dispar Kukar, David Haka menuturkan, jumlah peserta yang mengikuti Festiva Dangdut sebanyak 64 orang. Peserta terjauh berasal dari Kembang Janggut.

Perdana digelar, namun antusias masyarakat dan peserta luar biasa. Mudah-mudahan event seperti ini bisa kembali terlaksana. Tentunya, dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

“Kami berterima kasih kepada pak Didik Agung selaku yang membantu pelaksanaan kegiatan festival tersebut melalui aspirasinya,” pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar