Dispar Bersama Komisi II DPRD Kukar Bahas Potensi Wisata, Tingkatkan PAD

Muhammad Akbar | Selasa, 13 Sep 2022 12:00 WITA
Dispar Bersama Komisi II DPRD Kukar Bahas Potensi Wisata, Tingkatkan PAD -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar  gelar Rapat dengar pendapat (RDP) bahas terkait upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II Sopan Sopian, didampingi Wakil Ketua Komisi II Betharia Magdalena dan anggota Ria Handayani beserta Firnadi Ikhsan. Dan dihadiri Dispar Kukar, Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata, Ridha Fatrianta. Selasa (13/9/2022) lalu.

“Rapat bersama Dispar, kami membahas destinasi Pulau Kumala, agar potensi wisatan yang ada disana itu bisa menjadi andalan Kukar, khususnya untuk pendapatan asli daerah (PAD),” kata Sopan.

Politikus Partai Gerindra ini menegaskan semua hal dibahas bersama Dispar Kukar, baik itu potensi yang ada hingga kendala yang dihadapi. Seperti dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kumala.

“Ada juga potensi yang bisa kita gali di Dispar, baik itu parkir, wahananya dan masalahnya. Dispar saat ini hanya memanfaatkan wahana yang bisa dimanfaatkan, kemudian teknisnya dilakukan oleh orang yang tahu teknisnya memperbaiki wahana yang ada itu,” tegasnya.

Komisi II berharap pemerintah bisa memberikan dukungan kepada Dispar Kukar terkait kebutuhan yang sekiranya mampu direalisasikan dan bertujuan meningkatkan pendapatan.

“Kami harap pemerintah men-support apa saja yang menjadi kebutuhan Dinas Pariwisata, tentunya dalam pengelolaan Pulau Kumala, jangan memaksakan kegiatan itu tanpa ada anggaran yang baik dan perencanaan yang baik, prinsipnya Komisi II siap memperjuangkan untuk bisa mengakomodir apa yang dibutuhkan Dinas Pariwisata,” tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar