DPRD Bersama Pemkab Kukar Sahkan APBD Tahun 2023 Sebasar Rp. 7,2 Triliun

Muhammad Akbar | Sabtu, 29 Okt 2022 12:00 WITA
DPRD Bersama Pemkab Kukar Sahkan APBD Tahun 2023 Sebasar Rp. 7,2 Triliun -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Laporan Badan Anggaran (Banggar) dan persetujuan DPRD terhadap rancangan anggaran dan belanja daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kukar Tahun Anggaran 2023,
Rapat paripurna tersebut dihadiri Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, dan rapat ini berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kukar, Tenggarong, Jumat (28/10/2022) malam.

Dalam rapat paripurna ke-12 tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bersama DPRD Kabupaten Kukar telah mengesahkan APBD Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 7,2 Triliun.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Abdul Rasid didampingi unsur pimpinan, Wakil Ketua I Alif Turiadi dan Wakil Ketua II Didik Agung Eko Wahono. Serta anggota DPRD perwakilan seluruh Fraksi DPRD dan perwakilan Pemkab Kukar yang dihadiri Wabup Kukar H Rendi Solihin, disaksikan perwakilan Forkopimda Kukar, Kepala OPD Pemkab Kukar, dan para tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Rendi menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kukar yang telah menyumbangkan waktu, tenaga dan pikiran selama proses penyusunan dan pembahasan Rancangan APBD Kabupaten Kukar Tahun Anggaran 2023 sampai dengan proses penandatanganan persetujuan bersama terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Kukar Tahun Anggaran 2023. 

“Kesepakatan yang dicapai adalah hal yang sangat penting karena merupakan wujud kerja sama yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif. DPRD Kabupaten Kukar adalah mitra kerja Pemkab Kukar. Keharmonisan antara kedua belah pihak mutlak diperlukan demi suksesnya pembangunan Kukar,” katanya.

Sementara dari Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengungkapkan banyak masukan dari anggota berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan dan kesejahteraan.

“Mungkin ini yang menjadi perhatian Pemkab Kukar kedepannya. Dengan pengesahan APBD kita juga merasa bersyukur bisa cepat disahkan dan kegiatan bisa maksimal dan cepat dilaksanakan, harapan kita di awal tahun kegiatan yang ada di OPD sudah bisa berjalan. Sehingga akhir tahun serapan kegiatan APBD bisa maksimal,” harapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar