DPRD Kukar Berikan Dukungan HUT Kota Tenggarong ke-240

Muhammad Akbar | Rabu, 28 Sep 2022 12:00 WITA
DPRD Kukar Berikan Dukungan HUT Kota Tenggarong ke-240 -

gerakanaktualnews.com,TENGGARONG - Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-240 Kota Tenggarong, Ketua DPRD Kukar bersama seluruh anggota Dewan ikut meramaikan acara HUT tersebut. Rabu (28/9/2022). 

Rangkaian Kegiatan dimulai dengan ziarah ke Makam Raja dan Sultan yang berada di samping Museum Mulawarman. Kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna mendengarkan pidato Bupati Kukar tentang HUT ke-240 Kota Tenggarong. 

Dalam rangkaian tersebut, hadir sejumlah kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dan Bupati Kukar Edi Damansyah beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengatakan, ziarah ini sebagai bentuk syukur atas para pendiri-pendiri Kota Tenggarong hingga bisa menjadi seperti sekarang.

Momen ini pun digunakan dengan baik untuk memanjatkan doa agar Tenggarong menjadi wilayah yang tenteram.

“Doa-doa yang kita panjatkan mudah-mudahan bisa membawa keberkahan bagi masyarakat yang ada di Tenggarong,” harapnya. 

Politikus Partai Golkar ini juga berharap, momentum ini bisa dijadikan motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan, Pemkab Kukar juga telah menyampaikan bakal ada penataan di bantaran sungai Tenggarong Infrastruktur juga menjadi salah satu fokus untuk dibenahi dan diperbaiki.

“Harapannya bukan hanya di Tenggarong saja untuk dibenahi sebagai Ibu Kota dari Kukar tapi lebih meluas lagi,” ucapnya. 

Bupati Edi Damansyah menjelaskan, ada empat rencana strategis yang bakal dilakukan yakni penataan pemukiman di bantaran sungai Tenggarong, zona kawasan UMKM di kawasan Central Business District (CBD), penataan eks pemukiman Tanjung dan revitalisasi pasar Tangga Arung. Perbaikan dan pembenahan tersebut bakal dilakukan secara bertahap.

“Mudah-mudahan rencana strategis ini nanti bisa memberikan daya ungkit khususnya Tenggarong. Tidak hanya sebagai kota budaya dan kota wisata namun juga bisa menjadi kota perdagangan dan jasa karena Kutai Timur juga mengaksesnya ke Kukar,” pungkasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar