DPRD Kukar Bersama KONI Gelar RDP

Muhammad Akbar | Jumat, 12 Nov 2021 12:00 WITA
DPRD Kukar Bersama KONI Gelar RDP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Rapat Banmus DPRD Kukar

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Rapat Banmus DPRD Kukar, Jumat (12/11/2021).

Ketua KONI Kukar, Rahman menjelaskan program KONI dalam pembinaan dan peningkatan kualitas bidang olahraga serta upaya untuk memutus mata rantai atlet mutasi dengan memprioritaskan atlet asli putra daerah.

Hal ini membuat terkesan Ketua Komisi IV DPRD Kukar H. Baharuddin yang hadir langsung pada RDP ini mendampingi Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid bersama jajaran anggota Komisi IV dan anggota Komisi III.

"Mudahan di Jumat berkah ini apa yang kita sepakati untuk penguatan di segi anggaran KONI bisa di amin-kan oleh malaikat, saya bangga berada di tengah-tengah orang-orang hebat semua yang ada di KONI, orang yang peduli tinggi di bidang olahraga meskipun kawan-kawan ini tidak ada gaji di dalamnya, tapi mau berbuat untuk kepentingan Kutai Kartanegara, semoga pengorbanan yang dilakukan mendapatkan nilai ibadah di sisi Allah SWT," kata Baharuddin.

Politikus PDIP ini menyebutkan semua prestasi yang tercapai sejak 2010-2014-2018 dalam mengikuti Poprov hingga saat ini tentunya ini tidak terlepas dari semua perjuangan semua pihak terutama pengurus KONI.

"Bagaimana mereka memberikan pembinaan pelatihan pasti tidak terlepas dengan dorongan anggaran tentunya, sesuai Pak Ketua tadi sampaikan bagaimana kita bisa mencapai sesuatu tanpa ada anggaran untuk menunjang sarana prasarana dan pembinaan serta hal lainnya untuk menunjang peningkatan prestasi," ucapnya.

Baharuddin menjelaskan anggaran Pemkab Kukar sejak 2019 memang mengalami penurunan, tentu hal ini harus dipahami bersama, meskipun begitu upaya bersama untuk peningkatan prestasi olahraga, anggarannya tetap harus diakomodir.

"Kami Komisi IV mempertahankan permintaan KONI, kita selalu intens diskusi dengan Dispora, karena ada even dan turnamen ini membawa nama baik Kukar, maka di rapat banggar siang ini kami berusaha untuk memperjuangkan dengan melihat kondisi postur keuangan daerah kita," ucapnya.

Jika bicara kebutuhan tentu ada target yang perlu dicapai, adapun target KONI di Porprov Berau tahun depan adalah tiga besar. 

"Target ini tentu tidak terlepas dari pembinaan atlet kita dan kebutuhan atlet harus ditunjang, semoga memang bisa masuk tiga besar, bicara olahraga ada yang terukur dan tidak terukur, untuk cabor-cabor unggulan coba inventarisasi kembali mana yang mendapat peluang besar itu yang diprioritaskan, namun tidak mengesampingkan Cabor lain.” pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar