DPRD Kukar Dukung Peluncuran Program Pria Idaman

Muhammad Akbar | Selasa, 01 Nov 2022 12:00 WITA
DPRD Kukar Dukung Peluncuran Program Pria Idaman -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG -Ketua DPRD Kutai kartanegara (Kukar) hadir dalam peluncuran program Pria Idaman, di aula Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar pada hari. Selasa (1/11/2022). 

Pada kesempatan itu, juga hadir Sekda Kukar Sunggono, Kepala Dinas PU Wisnu Wardhana, Camat Tenggarong Sukono beserta kepala OPD lainnya.

Ditemui usai kegiatan, Rasid menerangkan program inu merupakan aksi perubahan kepala Dinas PU Kukar, Wisnu Wardhana saat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional II Angkatan XIV LAN RI Samarinda.

“Sangat mendukung sekali karena PU ini kan merupakan leading sektor yang utama dari setiap OPD yang ada di Kukar,” terang Rasid. 

Ia menilai, infrastruktur merupakan bagian penting dalam pembangunan daerah. Oleh karenanya, program yang telah diluncurkan harus terkoneksi dengan OPD lainnya. Agar dalam pelaksanaan bisa terintegrasi satu sama lain.

Baik itu dengan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pariwisata (Dispar) dan OPD lainnya.

Kalau infrastruktur layak dan memadai, tentu dapat menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), seperti bidang pendidikan. Sehingga optimalisasi konektivitas wilayah dinilai sangat penting untuk dilakukan. 

“Saya secara pribadi mendukung apa yang dilaksanakan oleh pak Wisnu, mudah-mudahan ini bisa sejalan dengan OPD yang lain,” harapnya. 

Terakhir, Rasid memberikan masukan soal peningkatan infrastruktur jalan yang harus diperhatikan. Yakni di Kecamatan Tenggarong dan Tenggarong Seberang.

“Karena tenggarong dan Tenggarong Seberang ini satu kesatuan. Oleh karena itu perlu ditata, diatur baik-baik, sehingga pembangunan dua wilayah ini bisa sejalan mengikuti perkembangan ke depannya,” tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar