DPRD Kukar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Muhammad Akbar | Selasa, 25 Okt 2022 12:00 WITA
DPRD Kukar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG  — Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Senin (24/10/2022). 

Peringatan Maulid tersebut diadakan di Moshola kompleks Gedung DPRD Kukar, Dihadiri Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Kukar, Ridha Dharmawan, beserta anggota DPRD lainnya dan  pejabat struktural beserta staf sekretariat DPRD juga turut hadir di acara maulid tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diawali dengan sholawat. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, mendengarkan ceramah dari Habib Alwi Alhassani, dan diakhiri pemotongan tumpeng. Yang di laksanakan oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah mengingat sejarah kelaihiran dan sifat - sifat Rasulullah sebagai suri tauladan bagi umat manusia dalam kehidupan sehari - hari.

“Seperti yang disampaikan dalam cemarah Maulid oleh Habib Alwi Alhassani ini bisa memberikan pelajaran dan ilmu kepada kita semua. Mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa menjadi pegangan bagi semua dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” kata Rasid.

Peringatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan habsyi sekretariat DPRD Kukar. Rasid sangat menyambut positif, diharapkan terbentuknya habsyi tersebut, bisa menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan menjalankan perintah-perintah agama.

“Mudah-mudahan dengan dibentuknya habsyi ini semakin memeriahkan syiar islam di DPRD Kukar,” tutupnya. (adv)


Tinggalkan Komentar