DPRD Kutim Terima Kunker DPRD Kukar, Bahas Infrastruktur Jalan Penghubung Kabupaten

Muhammad Akbar | Rabu, 21 Sep 2022 12:00 WITA
DPRD Kutim Terima Kunker DPRD Kukar, Bahas Infrastruktur Jalan Penghubung Kabupaten -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di DPRD Kutai Timur (Kutim) dengan agenda pembahasan Infrastruktur antar Kabupaten. Rabu (21/9/2022).

Ketua DPRD Kukar pada kunjungan tersebut, langsung diterima oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. Sebagai bentuk penghargaan dan sekaligus melakukan sharing pembahasan pembangunan infrastruktur jalan di daerah masing-masing.

“Jadi sharing informasi berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang dijalankan pemerintah Kutim, yang mungkin dengan kita juga, khususnya berkaitan dengan infrastruktur karena daerah kita ini ada yang berbatasan dengan Kutim,” kata Rasyid. 

Ada pun tujuan diskusi itu guna memastikan agar infrastruktur jalan penghubung Kabupaten Kukar-Kutim bisa terkoneksi dengan baik. Seperti akses penghubung Kecamatan Sebulu menuju Muara Bengkal.

“Kemudian di Tabang ada juga, yaitu Desa Gunung Sari menuju Desa Senyiur,” sebutnya.

Disampaikannya, kini infrastruktur jalan penghubung Kabupaten Kukar-Kutim kurang memadai dan harus diperhatikan.

Apalagi akses jalan tersebut merupakan alternatif yang digunakan oleh masyarakat hulu Kukar untuk menuju Kutim. 

Bila infrastruktur bisa terkoneksi dengan baik, maka akan berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat yang ada di wilayah hulu Kukar. Dalam rangka mewujudkan rencana tersebut, maka diperlukan peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar dua kabupaten ini.

“Artinya masing-masing bagaimana kita memperbaiki infrastruktur di wilayah masing-masing agar nyambung,” ucapnya. 

Rasyid berharap, dengan adanya sharing informasi tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan di daerah masing-masing.

“Kemudian silaturahmi yang terbangun bisa ditingkatkan lagi,” tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar