Fachruddin : Expo Nusantara di Samboja Bisa Meningkatkan Pendapatan Pelaku Usaha

Muhammad Akbar | Selasa, 30 Agu 2022 12:00 WITA
Fachruddin : Expo Nusantara di Samboja Bisa Meningkatkan Pendapatan Pelaku Usaha -

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pelaksanaan kegiatan Expo Nusantara di Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di nilai bisa memicu peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha.

Anggota DPRD Kukar Dapil Samboja, Fachruddin menyebut, hadirnya expo tersebut dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat, baik di sekitar Samboja, Tenggarong, Samarinda, hingga Balikpapan. 

Mengingat, ini pun menjadi salah satu expo terbesar di Kukar yang akan berlangsung selama 12 hari. Terhitung dari  20-31 Agustus 2022. Dimeriahkan oleh tiga artis ibu kota, Armada Band, Zinadin Zidan, dan Deni Caknan. 

Tak hanya itu, budaya khas daerah seperti seni tari dan musik tradisional juga turut ditampilkan dalam memeriahkan Samboja Expo Nusantara ini. Dan warga sangat antusias, mengingat selama dua tahun tidak merasakan hiburan karena pandemi covid-19.

“Selama kurang lebih 2 Tahun pandemi covid-19, kali ini baru kembali menggelar even secara besar - besaran.” ucap Fachruddin.

Lanjut kemudian Fachruddin menjelaskan, Expo tersebut pasti akan memberikan dampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, khususnya pelaku usaha. Tentunya transaksi jual beli akan semakin meningkat selama hampir dua minggu. 

“Pastinya akan menjadi berkah buat mereka (pelaku UMKM). Mudah-mudahan masyarakat Samboja semakin sejahtera,” harapnya. 

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar yang telah menyediakan pelayanan vaksinasi di lokasi acara, sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

“Silakan bersuka cita, tapi tetap selalu jaga protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi,” tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar