Infarstruktur Jalan Banyak Rusak, DPRD Kukar Dorong Percepatan Pembangunan Konektivitas Wilayah

Muhammad Akbar | Minggu, 09 Okt 2022 12:00 WITA
Infarstruktur Jalan Banyak Rusak, DPRD Kukar Dorong Percepatan Pembangunan Konektivitas Wilayah -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Infrastruktur jalan adalah merupakan salah satu fasilitas yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masih ditemukan sejumlah jalan penghubung dengan kondisi rusak, baik itu antar desa mau pun kecamatan. Untuk itu, DPRD Kukar pun mendorong adanya percepatan pembangunan konektivitas antar wilayah.

Wakil Ketua DPRD Kukar, Siswo Cahyono mengatakan, perbaikan infrastruktur antar wilayah patut diperjuangkan wakil rakyat

“Jika perlu harus dikejar karena itu menjadi akses masyarakat. Jika dibiarkan berlarut-larut, tentunya semakin menyusahkan masyarakat,” tegas Siswo, saat ditemui. (9/10/2022).

PolitikuscPKB itu menerangkan, pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas pemerintah daerah karena ketika jalan rusak atau pun belum terkoneksi, tentu akan menjadi beban rakyat. Terlebih harus ada yang putar arah atau mencari jalan lainnya. 

“Kalau semua sudah tersambung maka geliat ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan akses yang mudah. Dibutuhkan keseriusan pemerintah untuk menangani permasalahan ini,” terangnya. 

Seperti halnya infrastruktur dari Desa Cipari Makmur hingga kantor Kecamatan Muara Kaman, akses sepanjang 60 kilometer ini belum optimal. 

Sekretaris Camat Muara Kaman, Darma Gumawang menyebut, konektivitas Muara Kaman menuju Sebulu dan Muara Kaman ke Kota Bangun juga perlu menjadi atensi.

“Muara Kaman-Sebulu terkendala jalan rusak, Muara Kaman-Kota Bangun membutuhkan jembatan penghubung. Tahun depan bakal ada pembangunan jalan di Muara Kaman,” tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar