Ketua DPRD Kukar Apresiasi Launching QRIS Idaman

Muhammad Akbar | Kamis, 24 Nov 2022 12:00 WITA
Ketua DPRD Kukar Apresiasi Launching QRIS Idaman -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Launching QRIS Idaman dan Virtual Account Pembayaran Pajak Daerah Launching Pasar Siap QRIS, di hadiri Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid. di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (23/11/2022).

Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid, memberikan apresiasi yang tinggi atas peluncuran QRIS Idaman dan Virtual Account Pembayaran Pajak Daerah, serta Pasar Siap QRIS. Yang diinisiasi oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar.

"Ini terobosan yang sangat luar biasa dilakukan oleh Bapenda karena bisa mempermudah masyarakat untuk bertransaksi yang berkaitan dengan pajak maupun yang lainnya,” ucap Abdul Rasid.

Selain memudahkan untuk pembayaran pajak dengan transaksi elektronik, QRIS ini juga mempermudah urusan-urusan yang berkaitan dengan semua transaksi non tunai.

Dengan harapan terobosan juga implementasi transaksi digital ini mudahan bisa berjalan dengan baik dan masyarakat Kukar bisa dimudahkan dalam pembayaran pajak dan lain-lainnya.

"Menghindari pungli dan biaya-biaya lain,termasuk memutus mata rantai para calo - calo, karena antrian sudah tidak ada lagi,” jelas Rasid.

Meskipun tidak terjadi rentetan kebocoran pembayaran yang harusnya masuk ke daerah untuk pembangunan dan memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan untuk kewajiban membayar pajak, QRIS ini tentunya sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari baik di era saat ini maupun pada saat nanti.

"Ya mau tidak mau ini harus kita ikuti dan lambat laun ini pasti terjadi karena di perkotaan dan segala macam juga negara maju pasti sudah menggunakan QRIS ini karena memudahkan pelayanan transaksi yang menggunakan elektronik," tegas Rasid. (adv)


Tinggalkan Komentar