Ketua DPRD Kukar Gelar Sosper Gerakan Etam Mengaji Al-Quran di Kelurahan Maluhu

Muhammad Akbar | Kamis, 24 Nov 2022 12:00 WITA
Ketua DPRD Kukar Gelar Sosper Gerakan Etam Mengaji Al-Quran di Kelurahan Maluhu -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – Gelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid, di Kelurahan Tenggarong pada hari Selasa (22/11/2022).

Menurut Abdul Rasid, bahwa selama ini Dewan Perwakilan Rakryat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) telah melaksanakan pembentukan Perda, hal itu diperlukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui, dari Perda yang sudah dibuat dan disahkan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD.

“Saya yakin sebagian masyarakat belum tahu Perda yang dibuat DPRD , sehingga perlunya dilaksanakan sosialisasi agar masyarakat tahu Perda yang sudah dibuat oleh Pemerintah dan DPRD,” ucap Abdul Rasid. Rabu (23/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ia mensosialisasikan Perda tentang Gerakan Etam Mengaji Al-Quran (Gema). Dengan harapan, anak-anak didik ke depan bisa membaca dan menulis Al-Quran.

Isi yang terkandung di dalam Al-Quran perlu dipahami dan diamalkan sebagai petunjuk atau pedoman hidup manusia, khususnya kaum muslimin.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan para generasi muda kita terhadap ajaran agama itu sendiri,” tutupnya. (adv)


Tinggalkan Komentar