Ketua DPRD Kukar Terima Aspirasi Warga Rapat Lambur Tentang Pertanian

Muhammad Akbar | Senin, 29 Agu 2022 12:00 WITA
Ketua DPRD Kukar Terima Aspirasi Warga Rapat Lambur Tentang Pertanian -

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Turun di daerah pemilihannya, Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid,  untuk melakukan kegiatan serap aspirasi bersama warga Rapat Lambur .senin (29/8/2022).

Kegiatan reses ini adalah tahap II masa sidang III, yang di gelar di Desa Rapak Lambur kecamatan Tenggarong.

Dalam kegiatan itu, warga Desa Rapak Lambur menyampaikan apa yang menjadi keluhan mereka selama ini. Salah satunya berkaitan dengan sarana dan prasarana penunjang pertanian. “Apa yang disampaikan oleh warga tadi berkaitan dengan pentingnya Alat Mesin Pertanian (Asintan),” ujar Rasyid.

Mayoritas warga Desa Rapak Lambur merupakan petani sawah. Bila musim panen tiba, petani cukup kesulitan karena harus mengeluarkan biaya untuk menyewa mesin pertanian.

“Kenapa saya katakan seperti itu, karena selama ini pada saat petani kita melaksanakan kegiatan panen itu pasti menggunakan alat pemotong padi dan itu nyewa dari pihak swasta,” sebutnya.

Menindaklanjuti keluhan itut, Rasid akan membahasnya dengan dinas terkait. Sehingga, sarana dan prasarana pertanian yang menjadi permasalahan bisa terselesaikan.

“Karena ini sesuai dengan rencana kita, menjadikan sektor pertanian ini menjadi sektor unggulan kita ke depan,” tuturnya. 

Diharapkan kedepannya, sektor pertanian ini juga dapat menjadi penopang bagi pendapatan Kukar. Oleh karena itu, sektor pertanian menjadi perhatian penting. terutama, berkaitan dengan sarana dan prasarananya.

“Ke depan kita tidak lagi berharap dari sektor Migas. Satu-satunya jalan yang bisa menopang (pendapatan) ya sektor pertanian. Oleh karena itu, dari sekarang pelan-pelan kita benahi ini,” pungkasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar