Komisi IV DPRD Kukar Bersama Wabup Kukar Kunjungi Samboja

Muhammad Akbar | Sabtu, 27 Nov 2021 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Kukar Bersama Wabup Kukar Kunjungi Samboja Anggota Komisi IV DPRD Kukar yang dipimpin langsung Kamarur Zaman

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Penggodokan ini terkait upaya Pemerintah Kukar memekarkan dua kecamatan baru yakni Kecamatan Kota Bangun Darat dan Kecamatan Samboja Barat.

DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) saat ini tengah menggodok Raperda terkait Perubahan Atas Perda Nomor 8 Tahun 2016, tentang Pemetaan Urusan Pemerintah dan Perubahan Atas Perda Nomor 9 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Menindaklanjuti upaya ini, anggota Komisi IV DPRD Kukar yang dipimpin langsung Kamarur Zaman ditemani Farida, Aini Faridah, Agustinus Sudarsono, Khoirul Mashuri, Yohanes  Badulele Da Silva dan Wakil Ketua Komisi III Fachruddin secara bersama-sama  Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. Rendi Solihin melakukan peninjauan langsung ke Kecamatan Samboja, Jumat (26/11/2021).

Kedatangan rombongan Wabup dan Anggota Komisi IV diterima langsung Camat Samboja, Burhanuddin, Kades Tani Bhakti Abdul Rasid dan beberapa tokoh masyarakat.

Ada beberapa tempat yang menjadi fokus tinjauan diantaranya ke Jalan Karya Bangun 1 kilometer 28 Kelurahan Karya Merdeka, Jalan Dr Sutomo Desa Tani Bhakti akses tembus ke Kelurahan Amburawang Darat dilanjutkan lagi peninjauan di Kelurahan Tanjung Harapan yang semuanya berlokasi di Kecamatan Samboja.

Farida selaku anggota dewan yang berasal Dapil IV Kecamatan Sangasanga, Muara Jawa dan Samboja mengatakan terkait kunjungan Komisi IV ke Desa Tani Bhakti ini dalam rangka menjalankan tugas fungsi dewan salah satunya pengawasan fasilitas umum diantaranya sekolah, puskesmas dan Kantor Desa Tani Bhakti yang akan digunakan menjadi Kantor Camat Samboja Barat.

“Kita berharap dengan adanya peninjauan langsung Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin, ini bisa mempercepat fungsi pengembangan wilayah dan mempercepat sistem pelayanan pemerintah terhadap masyarakat dalam mempersiapkan rencana Ibu Kota Negara (IKN) baru di Samboja," terang Farida yang merupakan politikus Golkar ini. (adv)


Tinggalkan Komentar