Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Kajari Tenggarong Disambut DPRD Kukar

Muhammad Akbar | Selasa, 13 Sep 2022 12:00 WITA
Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Kajari Tenggarong Disambut DPRD Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kunjungan kerja dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tenggarong, Tommy Kristanto, disambut oleh jajaran DPRD Kukar . Selasa (13/9/2022) 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi rombongan Kajari ke kantor DPRD.

“Kami berhadap dengan kunjunga silaturahmi seperti ini, bisa lebih mempererat kebersamaan dalam rangka membangun kukar lebih baik lagi kedepan,” ucap Rasid.

Lanjut kemudian Ia menjelaskan ada beberapa hal yang dibahas dalam silaturahmi tersebut. Salah satunya adalah pembahasan soal program kerja sama DPRD dan Kejakasaan Negeri (Kejari) Kukar.

Selain itu, DPRD selaku pihak yang membuat peraturan daerah pun akan meminta pendampingan dari Kejari dalam proses pembuatannya. 

“Salah satunya juga kita minta kalau memungkinkan kajari sebagai narasumber dalam kegiatan kedewanan, dalam menjalankan tugas DPRD agar tidak menyimpang dari aturan yang ada,” ujar Rasid. 

Tommy menyampaikan kunjungan dan silaturahmi tersebut memang sudah menjadi agendanya usai dilantik.

“Selayaknya orang baru, warga baru berkunjung ke senior sesama Forkopimda,” tuturnya. 

Ia juga ingin membangun sinergi antara DPRD dengan Kejari. Dalam waktu dekat, akan dilakukan MoU berkaitan dengan hukum perdata antara Kejari dan DPRD Kukar. 

“Kita akan coba membangun, menggagas MoU tentang hukum perdata. Harapan kita dari kejaksaan juga bisa saling sharing tentang hukum perdata dan tata usaha negara,” harapnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar